Senin, 14 Februari 2011

Islam, Sunat dan Kebahagiaan

Apakah artinya sunat dan kenapa kemaluan yg disunat dan bukan bagian tubuh yg lainya? Dalam kekristenan tidak dilakukan sunat, oleh karena itu tidak ada doktrin tentang sunat dalam gereja. Jadi tidak mungkin kita membahas sunat secara kristen. Tetapi kita dapat membahas sunat menurut “Tanakh ” atau “Perjanjian Lama” dimana semua sumber dan ajaran tentang sunat itu berasal.

ASAL USUL DAN ARTI SUNAT

Tanakh itu sendiri adalah kitab suci Yahudi, dan digunakan oleh gereja sebagai referensi bagi ajaran dalam perjanjian baru dan juga sejarah maupun nubuatan.

Sunat bukanlah bagian dari taurat. Di dalam taurat terdapat aturan yg mengatur tentang sunat, tetapi sunat itu sendiri sudah ada 600 tahun sebelum taurat diberikan kepada musa. Dan sunat juga bukan bagian dari “Sepuluh Perintah Tuhan” yang dikenal dengan “Sepuluh Hukum Taurat”.

Sunat dalam kitab suci Tanakh diulang-ulang sebagai suatu “Tanda Perjanjian”. Bagi orang kristen dan yudaisme ini adalah suatu tanda perjanjian keselamatan. Dalam ajaran Yudaisme hal ini masih dinantikan lewat kedatangan Mesias/Almasih, tetapi bagi orang kristen yang mengakui Yesus sebagai Almasih maka perjanjian itu sudah terpenuhi/digenapi.

Inilah PERJANJIAN-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta KETURUNAN-mu, yaitu setiap LAKI-LAKI di antara kamu harus DISUNAT; (Kej 17:10)

Keturunan-mu diterjamahkan dari kata זרעך אחריך {Zerakh Akharykh : Bibitmu Sesudahmu} Zera adalah kata yang biasa digunakan untuk bibit atau biji tanaman dan dalam bentuk tunggal, yang menunjuk kepada seseorang, bukan banyak orang. Berbeda dengan kata "keturunan-keturunan" (jamak), בנים {Ben'nym:Anak-anak} adalah kata yg biasa digunakan.

Kalimat “Perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu” dalam arti dan makna yang sebenarnya adalah : “Perjanjian antara Aku dan kamu dan seorang keturunan yg akan datang daripadamu”.

Dalam terjemahan king james menjadi : between me and you and thy SEED AFTER thee. Dalam semua versi Alkitab bahasa inggris terdapat kata AFTER (אחר :Akhar) mengikuti kata SEED yang menunjukan keturunan yg akan dihasilkan dari PERJANJIAN tersebut.

Kata yang sama (זרע :Zera) juga digunakan dalam nubuatan kepada ular(iblis) di taman Firdaus menunjuk kepada seseorang yg akan dipakukan pada kayu salib:
Keturunannya (keturunan hawa/manusia) akan meremukkan kepalamu (dosa), dan engkau akan MEREMUKAN TUMITNYA. (3:15)

Tuhan MENGIKAT PERJANJIAN DGN Abraham yg mana lewat SEORANG KETURUNAN Abraham seluruh bumi akan memperoleh berkat dan TANDA PERJANJIAN itu DIMETERAI DGN SUNAT tetapi setelah sang keturunan datang maka tanda maupun perjanjian itu DIBAHARUI dengan DARAH PERJANJIAN YG BARU.
Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa. (Mat 26:28)

SUNAT ADALAH TANDA PERJANJIAN..!!! yg dimeterai dengan darah. Dan sunat juga hanya dilakukan terhadap kaum laki laki karena sunat adalah tanda perjanjian antara Allah dgn Abraham mengenai keturunan yg akan dihasilkan lewat Abraham :
Inilah PERJANJIAN-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap LAKI-LAKI di antara kamu harus DISUNAT; (Kej 17:10)

Hukum dan aturan agama diturunkan ke musa,, Sedangkan sunat sudah ada lama sekitar 600 tahun dan itu bukan ajaran agama,, melainkan TANDA PERJANJIAN ANTARA ALLAH DGN ABRAHAM.

Kalo muhamad memang yakin bahwa dia (nabi) YG DIJANJIKAN ALLAH LWT ABRAHAM, maka dia tidak akan melanjutkan sunat. Karena keturunan (nabi) yg dijanjikan sudah datang, berarti janji sudah terpenuhi. Disini kelihatan bahwa segala klaim orang islam terhadap janji nubuatan Alkitab terhadap muhammad adalah ISAPAN JEMPOL belaka.

Sunat masih dilakukan adalah berarti perjanjian yg pertama belum dipenuhi. dan berarti masih ada seorang yg dinantikan. Dan entah kenapa orang Islam menyunat kemaluanya, apakah mereka berpikir bahwa mereka akan melahirkan seorang keturunan yang jadi Al-Masih...?? Kata-kata yang paling halus untuk menjelaskan kekeliruan itu adalah karena Quran tidak membahas tentang sunat. Ungkapan orang islam yg mengatakan bahwa itu adalah untuk kebersihan semata adalah ungkapan orang yg tidak mengerti agama.

Muhamad telah menggabungkan tradisi ini dgn seenaknya dan DGN TANPA PENGERTIAN YG BENAR terhadap tujuan dari sunat itu sendiri, dan dilakukan TERHADAP PEREMPUAN PULA...!!!

SUNAT TERHADAP PEREMPUAN

Entah darimana pula Muhammad punya gagasan untuk melakukan sunat perempuan. Karena Tuhan hanya memerintahkan sunat terhadap laki-laki, dan itupun harus berada dalam jalur pengertian yg benar. Jika ditelusuri darimana asalnya sunat perempuan itu maka jawabanya adalah: Sunat perempuan itu memang ada hanya dalam TRADISI PAGAN DARI JAMAN PURBA. Sunat perempuan benar-benar memutilasi hak dari si perempuan untuk menikmati sex (supaya cuman si mamad cabul aja yg enak, dan istrinya gak menikmati).

Sex juga merupakan suatu sarana untuk mempererat hubungan kejiwaan dari suami istri. Hubungan sex bukanlah sekedar hubungan badan, hubungan sex adalah dimana baik badan maupun jiwa dari pelakunya menjadi satu. Artinya tidak mungkin dicapai kepuasan yg penuh, jika kepuasan hanya didapatkan oleh sala satu pihak, dan hal itu tidak ada bedanya dengan masturbasi dan anal sex.

Jika hanya si suami yang mengalami kepuasan maka apa bedanya hal itu dengan masturbasi menggunakan tangan sang istri. Si suami bisa saja ejakulasi tetapi tidak akan mengalami kepuasan secara phisikologis.

Wanita yg tidak menikmati sex tidak akan membahagiakan suaminya. Apa bedanya dgn onani. Apa bedanya main sama boneka, jika si perempuan ga menikmati lagi.

Ada tiga macam tipe sunat yang dilakuakn Islam :

A. normal (Tidak disunat) B. Tipe I (Labia minora + K dibuang )

C. Tipe II (Klitoris dibuang) D. Tipe III (Labia minora + majora + K)

Yang dilakukan diindonesia adalah bagian gambar B. Tipe I dan C. Tipe II. Tipe I gambar B itu sudah sangat destruktif/merusak, itu kacangnya (klitoris) dikeluarin GILA...!!! Usahakanlah supaya jangan anak2mu jangan sampai mengalaminya...!

Clitoridectomy (pemotongan klitoris/bazr -dalam bahasa Arab) saja memastikan seorang wanita tidak akan mengalami orgasme (ini secara medis terbukti), yaitu haknya untuk kenikmatan seksual sepenuhnya telah ditolak! Ini adalah sama dengan mengeluarkan penis pada laki-laki.

Perhatika gambar tipe II dan tipe III dibawah ini (klitoris dan labia minora yg dikeluarkan) pabedanya dgn memek buatan, punya si dorce..?? ga mirip meky lagi mekinya pidah ke hajar syahwat... itu namanya mekinya dah dimakan setan hajar syahwat...



Jangan asal si mamad senang aja, disini hak untuk kenikmatan seksual wanita spenuhnya telah telah ditolak..!

Bagi yang akan menikah dengan perempuan muslimah, jangan sampai anda meninggalkan Tuhan Yesus, itu namanya rugi dobel. anda seperti membeli ketoprak tanpa saus KACANG. saya biar dikasih tiga porsi penuh(poligami) juga gak akan mau. Kecuali jika mereka bersungguh-sungguh mau menerima Tuhan Yesus maka kasihilah mereka sebagaimana Tuhan telah mengasihi kamu yaitu dengan "Kasih Agape" :
Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya (Eph 5:25)

"Cinta Agape" adalah cinta yang menuntut pengorbanan dan tidak menuntut balasan.
Dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.(Eph 5:2)

Tetapi jika pacar muslim kamu mita kamu untuk meninggalkan Tuhan Yesus maka apakah lagi yg akan menjadi dasar dari cinta itu selain dari nafsu bejad dan keinginan berpoligami. Dan kalian tidak bisa lagi membedakan yg mana dubur dan yang mana vagina. Keduanya dibolehkan dan hampir sama bentuknya.

Bagi para calon suami yg berasal dari Islam kalian tidak usah berpoligami untuk mendapatkan kenikmatan yang penuh, cukup dengan memiliki istri yang belum dirusak klentitnya.


INGAT TUHAN TIDAK PERNAH MENYURUH SUNAT PEREMPUAN DAN ITU SUDAH SANGAT TERSESAT...!!

Dan bagi kalian yang punya cowok muslim jenggot kambing pikirkan matang-matang. Dan apa yang akan kalian alami silahkan simak dalam gambar-gambar ini :

ISLAM TELAH DISESATKAN OLEH MUHAMMAD DAN MEREKA MEMOTONG KEMALUAN TANPA MENGERTI APA ARTI DARI TRADISI ITU..!!

BUKANKAH NABI TERAKHIR DAN PEMBAHARU SEHARUSNYA TELAH MEMBAHARUI PERJANJIAN YG PERTAMA DENGAN SUATU PERJANJIAN YG BARU..?!?

Sesungguhnya, akan datang waktunya, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mengadakan PERJANJIAN BARU. (Jer 31:31)

Tetapi beginilah PERJANJIAN yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman TUHAN: Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku. (Jer 31:33)
PENGENAPAN :
Dalam Dia kamu telah disunat, bukan dengan sunat yang dilakukan oleh manusia, tetapi dengan sunat Kristus, yang terdiri dari penanggalan akan tubuh yang berdosa, karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam baptisan, dan di dalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah, YANG TELAH MEMBANGKITKAN DIA DARI ORANG MATI.(Kol 2:11-12)

Senin, 07 Februari 2011

Banyak Nabi satu Al-Masih

Dalam sejarah manusia hanya akan ada seorang Al Masih, banyak nabi datang dan diutus Tuhan, tetapi hanya akan ada seorang Al-Masih sebagaimana yg dijanjikan Tuhan. Al-Masih berasal dari kata Ha-Masiach Ibrani dan dalam bahasa Syria Meshiha yg berarti Yang Diurapi. 
ARTI DAN TUJUAN PENGURAPAN
Pengurapan itu sendiri adalah suatu tindakan menuangkan minyak atau meminyaki kepala seseorang, yang akan menjabat dalam jawatan Rohani di Bait Allah, untuk seorang imam. Sedangkan arti dari pengurapan adalah, untuk menyatakan bahwa Roh Allah telah turun dan menyertai orang yang diurapi, sebagaimana minyak juga adalah sala satu simbol dari Roh Allah.

Pengurapan biasanya dilakukan terhadap orang-orang yg dikhususkan untuk melayani Tuhan, dan diantara orang-orang yg diurapi dgn minyak adalah:

 · Nabi
 · Imam
 · Raja

Contoh pengurapan raja dan nabi dalam kitab Alkitab:
(1Raj 19:15-16)  Firman TUHAN kepadanya: "Pergilah, kembalilah ke jalanmu, melalui padang gurun ke Damsyik, dan setelah engkau sampai, engkau harus mengurapi Hazael menjadi RAJA atas Aram.  Juga Yehu, cucu Nimsi, haruslah kauurapi menjadi RAJA atas Israel, dan Elisa bin Safat, dari Abel-Mehola, harus kauurapi menjadi NABI menggantikan engkau.
(Saya akan jelaskan mengenai nabi dan nubuatan dalam tulisan yg lainya, karena keraguan sy yg terbesar terhadap kenabian muhammad dan quran sebagai wahyu Allah, adalah keduanya sama-sama tidak punya nubuatan)

Contoh pengurapan imam-imam dalam kitab Alkitab:
(Kel 28:41)  Maka semuanya itu haruslah kaukenakan kepada abangmu Harun bersama-sama dengan anak-anaknya, kemudian engkau harus mengURAPI, menTAHBISKAN dan MENGUDUSKAN mereka, sehingga mereka dapat memegang JABATAN IMAM bagi-Ku.
(Kel 29:7 ) Sesudah itu kauambillah minyak urapan dan kautuang ke atas kepalanya, dan kauurapilah dia.

Ada banyak contoh tentang pengurapan dalam Alkitab, sala satunya pengurapan Daud menjadi Raja oleh Nabi Samuael:
(1Sa 16:13)  Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh TUHAN atas Daud. Lalu berangkatlah Samuel menuju Rama.

Secara garis besar pengurapan adalah untuk :

  · Menandakan Roh Allah ada pada orang tersebut
  · Menandakan pilihan Tuhan atas seseorang
  · Mentahbiskan atau Meneguhkan
  · Mendeklarasikan kesucian ataupun mengkuduskan

Pengurapan dalam Alkitab pertama bertujuan untuk meyatakan bahwa orang itu dipilih oleh Tuhan (dan ditahbiskan) dan bahwa Roh Allah menguasai orang tersebut untuk melayani Tuhan dan juga menyatakan kesucian/kekudusan.

Isi nubuatan tentang Mesias dalam Yesaya 61:1,2 yang dibacakan oleh Yesus dalam injil Lukas 4:17-20 :
"ROH TUHAN ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah MENGURAPI Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."

Dan mengenai "ROH ALLAH"dijelaskan dalam semua kitab suci bahwa "YESUS" sejak dalam kandungan sudah "ROH ALLAH"

Jadi kata “Yang Diurapi” sama halnya dengan kata “Nabi” tidak dapat diterjemahkan secara harfiah tanpa mengerti tujuan dan arti dari pengurapan itu maupun kenabian itu sendiri, "Nabi" secara harfiah berarti "Panggil".
(Pejelasan tentang kenabian dan nubuatan saya bahas dalam tulisan tersendiri)

MESSIAS YG DI NANTIKAN ISRAEL
Orang yahudi sampai hari ini menantikan yg diurapi Masiach atau Khristos dalam bahasa Yunani,  mempunyai pengertian bahwa, mereka menatikan seorang yg dijanjikan Tuhan selama ribuan tahun, sejak Adam dan Hawa dan kemudian kepada Abraham. Pengertian ini sendiri terbagi-bagi diantara orang Yahudi, sebagian menganggap Mesias akan memerdekakan dan memimpin mereka secara politik. Sedangkan kaum "Yahudi Mesianik" percaya bahwa Tuhan akan memberikan mereka penggenapan janji yg tidak duniawi tetapi rohani dengan membawa mereka keluar dari perbudakan dosa dan menuju tanah perjanjian sorgawi.

Janji mesianik yg pertama adalah kepada adam dan hawa dalam Kej 3:15 kemudian kepada Abraham Kej 17:7,12:2-3,17:5 dan kepada Musa Ul 18:15. Sesudah itu nubuatan mesianik dihubungkan dgn garis keturunan daud sampai kedatangan Yesus ke dunia.

Adapun kedatangan sang mesias akan ditandai dengan kedatangan seorang nabi yg akan menjadi Nabi Terakhir yg akan mengakhiri jaman kenabian dan jaman para nabi. Disini kita juga memperhatikan klaim muhammad sebagai nabi terakhir. Sedangkan kedatangan nabi terakhir menurut semua kitab suci yg ada adalah, untuk mempersiapkan jalan atau lebih tepat menetapkan seorang Mesias/Al-Masih.
Kesimpulanya adalah jika benar Muhammad memang adalah nabi terakhir maka seharusnya akan muncul seorang Al-Masih yg ditetapkan oleh Muhammad, tetapi sebagaimana kita semua tahu sampai kematianya muhammad tidak pernah melantik seorangpun menjadi Al-Masih (mungkin terlau sibuk mencari istri-istri). Sebaliknya malah Muhammad menunjuk kebelakang kepada Yesus anak Maria sebagai Al-Masih.

MESHIHA DEGHALA - ANTIKRISTUS
Ada banyak Nabi palsu tapi hanya akan ada seorang Al-Masih yg palsu yg disebut Dajjal, Ad-Dajjal berasal dari kata bahasa Syria "Meshiha Deghala" adalah istilah yang populer di gereja ortodox Syria dan di timur tengah 400 tahun sebelum Quran dan islam. Ad-Dajjal Bahasa Arab untuk "Al Masih Palsu" merujuk pada sosok penyamar atau PEMBOHONG "Dajjal" adalah kata Arab yang lazim digunakan untuk istilah "nabi palsu" Istilah Meshiha Deghala” berasal dari kata “Antichristos dalam bahasa yunani, dan dalam gereja moderen dikenal dengan AntiKristus atau bisa juga AntiKristen

Orang islam selalu menghindar kalau mereka termasuk sala satu golongan yg dikategorikan antikristus meskipun dalam prakteknya tidak ada golongan yg lain manapun selain islam di planet ini yg bersikap anti terhadap kekristenan (kristus maupun pengikutnya) . Jika di telusuri perasaan antipati tersebut berasal dari ajaran Muhammad, meskipun para ulama banyak yg mengajar sebaliknya tetapi kenyataan yang ada adalah, baik Muhammad maupun ajaranya dan pengikutnya pada umumya memiliki sikap yg anti terhadap kekristenan.

AL-MASIH SUDAH DATANG UNTUK APA LAGI DIUTUS SEORANG NABI...??? APAKAH UTK MENANTIKAN SEORANG ALAMASIH YG LAINYA...??? ATAU JANGAN-JANGAN DIA SEORANG "DAJJAL" (PEMBOHONG YG BERPURA-PURA NABI).

(Setelah saya tinjau ternyata tulisan saya menjadi sangat panjang, dan oleh karena itu sy putuskan untuk mempersingkat dan membaginya menjadi beberapa tulisan untuk memudahkan pemahaman pembaca maupun pembahasan dalam diskusi-diskusi)

Tidak ada allah selain TUHAN

TIDAK ADA ALLAH (θεός) SELAIN TUHAN (κύριος)

Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat*, tidak ada yang lain kecuali Aku! (Yes 45:21b)

Dalam bahasa Yunani :
Kurios  (κύριος) = TUHAN
Theos    (θεός)   = Allah

Kata Kurios dalam alkitab PL hanya menujuk kepada satu pribadi yg disembah oleh Abraham dan tidak yg lain. Kata allah(θεός) masih bisa disejajarkan dgn baal, ashytoret dan dewa-dewa yang disembah orang palestina.

Contoh dari Septuagint (Alkitab PL Terjemahan Yunani 300sM) :
Orang Israel itu melakukan pula apa yang jahat di mata TUHAN(κύριος); mereka beribadah kepada para Baal dan para Asytoret, kepada para allah(θεός) orang Aram, para allah orang Sidon, para allah orang Moab, para allah bani Amon dan para allah orang Filistin, tetapi TUHAN(κύριος) ditinggalkan mereka dan kepada Dia mereka tidak beribadah.
(Hak 10:6)

Dalam ayat diatas kita melihat bahwa mereka beribadah kepada allah yang bukan TUHAN = PAGANISME  

YESUS ADALAH TUHAN DAN ALLAH YG BENAR :

Yesus Berkata :
Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan (κύριος)
(Yoh 13:13)

YESUS MENYEBUT DIRINYA DENGAN KURIOS (κύριος) LEBIH TINGGI DARIPADA ALLAH (Theos - θεός)

ASAL USUL KATA "ALLAH" :

Bahasa aramaic adalah induk dari bahasa Arab. Kata Allah yg digunakan muhammad adalah berasal dari bahasa aramaic ALLAHA yg berarti DEWA dan bukan TUHAN, berasal dari kata bahasa Ibrani Elohiym, Ell dalam bahasa Yunani θεός (Theos)

Ada 250 ayat dalam alkitab yg mengandung kata dalam bahasa aramaic.

Ini sala satu yg populer :
Beginilah harus kamu katakan kepada mereka: "Para (Elah) yang tidak menjadikan langit dan bumi akan lenyap dari bumi dan dari kolong langit ini." (Yer 10:11)

Elahh = אלהּ = Allah swt (Ditulis dalam huruf ibrani tapi berbahasa Aramaic)

Ini kebiasaan bangsa Aram kalo menyembah allahnya :
Tetapi Aku akan meninggalkan tujuh ribu orang di Israel, yakni semua orang yang tidak sujud menyembah Baal dan YANG MULUTNYA TIDAK MENCIUM DIA. (1Raj 19:18)

Ayat-ayat diatas menegaskan bahwa allah bangsa arab bukanlah pencipta dunia, dan Firman Tuhan menegaskan dengan sunguh-sunguh bahwa "Tidak ada Allah kecuali TUHAN".

Dalam Tanach (Alkitab PL asli bahasa Ibrani diatas 400sM)
Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat*, tidak ada yang lain kecuali Aku! (Yes 45:21b)

אני יהוה ואין־עוד אלהים
Aniy YEHOVAH ayin od Elohiym
Aku TUHAN tidak ada Allah selain aku

*Juruselamat = Yesus =  Yasya ישׁע  (Bahasa Ibrani)  - Yes 45:21b

Apakah Muhammad Rasul..??

Rasul kata aslinya dalam bahasa Yunani Apostolos. Dijaman perjanjian lama, yaitu sebelum Yesus datang, istilah ini belum ada dan belum pernah digunakan untuk menyebut seorang hamba Allah. Bukan tanpa alasan dalam Alkitab bahasa inggris diterjemahkan Apostle dan bukan delegate; dalam bahasa indonesia rasul.

Dalam pelayananNya Yesus mulai menyebut keduabelas muridnya dgn sebutan rasul. Sesudah itu istilah ini menjadi bagian dalam kekristenan dan merupakan sala satu dari lima Jawatan Rohani :
Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, (Eph 4:11)

ASAL MULA ISTILAH DAN JAWATAN RASUL

Kata Apostolos sering diartikan dengan utusan. Sedangkan kata "Utus"adalah Pempō dalam bahasa Yunani. Dan "RASUL" adalah kata yang dipakai untuk orang-orang yg menjadi perwira angkatan laut atau pemimpin dari sebuah kapal dagang. Istilah itu juga dipakai untuk suatu armada (kapal) atau expedisi yang diutus untuk tujuan tertentu; untuk laksamana yang mengatur seluruh armada atau juga untuk koloni yang dirintis dan didirikan oleh laksamana yang bersangkutan; untuk utusan atau duta besar suatu negara (Ing:Ambasador).

Kata itu merupakan bentukan dari kata dasar yang berarti orang yang diutus pergi dari suatu tempat ke tempat lain untuk suatu tugas sebagaimana sudah dijelaskan Sebelumnya. Secara unik, yang lebih ditekankan oleh pemakaian kata rasul itu adalah hubungan atara pihak yang diutus dan yang mengutus. Dalam tradisi pemerintahan Romawi yang mengutus adalah Kaisar/Raja dan yang diutus disebut Rasul/Apostolos.

Yesus yg dinubuatkan dan dipercaya oleh murid-murid bahwa dia akan menjadi seorang "Raja/Kaisar" (Mesiah). Jika diteliti dalam kisah-kisah Yesus dan murid-murid, maka kita akan melihat bahwa pada mulanya ke 12 murid sempat mengira bahwa mereka akan menduduki jabatan secara politik jika Yesus menjadi raja di israel. Sampai ada yg sudah meminta kursi satu disebelah kiri dan lainya kanan dari singgasana Yesus. TETAPI KEMUDIAN YESUS MENYATAKAN BAHWA KERAJAAN DAN PEMERINTAHANNYA BUKAN DARI DUNIA INI.

POKOK ANGGUR YG BENAR

Berbeda dengan nabi, Rasul tidak diutus secara langsung oleh Allah tetapi oleh seorang "Raja Messias/Almasih". Sebagaimana dalam pemerintahan Romawi Kuno rasul tidak dapat mengutus dirinya sendiri karena rasul diperlengkapi secara logistik dan dibiayai oleh kerajaan. Rasul tidak dapat berdiri sendiri diluar messias yang mengutusnya. Yesus mengumpamakan ini dengan "Pokok Anggur" dan rasul-rasul adalah cabang-cabangya :
Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
(Yoh 15:4-5)

Alkitab menubuatkan bahwa yang satunya adalah pokok anggur dan yg satunya lagi adalah semak duri :
Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
(Mat 7:16 )

"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
(Mat 7:15)
Pohon dikenal dari buahnya. Saya membalik urutan kedua ayat diatas untuk mempermudah pemahaman.

Dari sini kita sudah bisa mencium bau busuk, jika seandainya ada terjadi penyesatan di dalam suatu sekte ataupun aliran agama yang mengunakan istilah Rasul dengan seenaknya dan tanpa pengertian yang benar mengenai istilah yang mereka gunakan...!!!

RASUL KERAJAAN ALLAH

"Rasul Kerajaan Allah" punya penugasan yg spesial dari Tuhan melalui Mesias :
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, (Mat 28:19)

Fungsi Apostolik secara Theologis :

Rasul adalah keduabelas murid Yesus (Fungsi apostolik semula) :
Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu. (Rev 21:14)

Dalam tradisi gereja2 Ortodox hal ini merupakan "Otoritas Kristus" yg dikaruniakan kepada kedua belas rasul dan kemudian diturunkan kepada penerus atau uskup-uskup gereja yg diangkat secara resmi (Fungsi apostolik tetap) :
Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, (Eph 4:11-12)

Dalam gereja moderen khususnya dalam kalangan protestan, rasul juga dikenal dengan istilah misionaris...!!!

MUHAMMAD DAN ISLAM

Yahudi dan kristen keduanya datang dari Iman Abraham/Ibrahim. Tapi belakangan Islam juga menyatakan berasal dari Abraham. Dan sebagaimana kita semua tahu bahwa islam dengan bahasa Arab yg berakar dari bahasa Aramaic mengadopsi kebanyakan istilah-istilah dan sebutan dalam agama Kristen dan Yahudi diantaranya istilah Nabi dan istilah Rasul.

YG MEMBUAT PENULIS MENJADI SANGAT GELI DAN BERTANYA-TANYA, KENAPA MUHAMMAD MENYEBUT DIRINYA RASUL...???

1. Apakah muhammad seorang misionaris..??
2. Apakah muhammad seorang uskup..??
3. Berapa yg dibaptis muhammad..??

Sekali lagi saya nyatakan istilah rasul jangan digunakan seenaknya tanpa mengerti arti dari istilah tersebut...!!!
Mereka yang MENYEBUT dirinya RASUL, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau telah mendapati mereka PENDUSTA. (Why 2:2)

Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. (2 Kor 11:13)

Muhammad bukanlah rasul karena muhammad sejak awal tidak memberitakan Kristus/Almasih tetapi sebaliknya manentang Kristus.

Tidak mungkin muhammad seorang rasul, karena muhammad dengan gamblang mengatakan bahwa dia mebawa agama. Dan yang lebih aneh lagi muhammad sudah punya nama untuk agamanya itu. Musa, Yesus, Budha, semuanya tidak ada yang membawa agama. Mereka membawa ajaran...! bukan agama. Hanya muhammad yg mengira bahwa Tuhan telah mengirim agama kedalam dunia.

Sebagaimana sudah kita bahas diatas yang mana rasul tidak akan pernah lepas dari Kristus, rasul tidaklah berdiri sendiri dan tidak akan ada dua rasul utama (Pokok Anggur), hanya akan ada satu rasul yg utama dan yang satunya lagi adalah SEMAK DURI, ini bisa kita lihat dari BUAH keteladanan, akhlak dan moral dari yang bersangkutan. Jika yang bersangkutan berani melakukan dosa zinah, percabulan, pedophil, dst. Maka dia tidak akan ragu-ragu BERDUSTA bahwa dia telah menerima wahyu.

Rasul adalah duta (Ambasador) untuk bangsa bangsa lain, kedua belas Rasul Kristus telah dipersiapkan oleh Yesus untuk bangsa-bangsa lain. Yesus rasul utama untuk bangsa Yahudi tetapi kedua belas murid, semuanya adalah untuk bangsa-bangsa lain. Hal ini menjadi jelas dgn penggunaan istilah RASUL. Perkataan Muhammad yg menyebut dirinya rasul sangat aneh, karena muhammad tidak pernah tinggal diluar arab.

Jaman para rasul dimulai, ketika jaman para nabi telah berakhir, nabi yang terakhir dan TERBESAR, lebih besar daripada musa telah dinyatakan dan disebut oleh Yesus :
Aku berkata kepadamu: Di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak ada seorangpun yang lebih besar dari pada Yohanes, namun yang terkecil dalam Kerajaan Allah lebih besar dari padanya."(Luk 7:28)
Jaman para nabi ditutup pada waktu Yohanes membaptis dan mentahbiskan Yesus sebagai Almasih. Yohanes adalah nabi yang matanya telah melihat Almasih dan mentahbiskanNya. Dialah Yohanes nabi penutup, dan Yesus berkata bahwa yang terkecil dalam jemaat kristen(Kerajaan Allah) lebih besar daripada Yohanes.
(bagi yg ingin tahu apa itu almasih baca saja http://victor10us.blogspot.com/2011/02/banyak-nabi-satu-al-masih.html )

Ini adalah link ttg seorang yg dijuluki Rasul Iman. Dia membangkitkan 20 orang dari kematian... hal yg tidak bisa dilakukan muhammad... http://en.wikipedia.org/wiki/Smith_Wigglesworth